√ Kursus & Pusat Pelatihan Barista Kopi yang Terbaik

Konten [Tutup]
    Saol kopi negara kita adalah negara penghasil kopi dengan ragam dan rasa yang luar biasa banyak, bahkan ada tuh kopi luwak white kopi yang mana kopi itu bukan hitam tapi warnanya putih.


    Cukup heran juga sih kenapa ada gitu kopi warna putih. Tapi nyatanya negara kita bisa membuat kopi dengan warna putih tersebut.

    Yang cukup jadi pantauan kita adalah untuk pecinta kopi, kita adalh negara kopi jelas kita juga penikmat kopi. Bukan tanpa alasan pasti kita pernah meminum kopi.

    Gak perlu yang mahal-mahal cukup kopi hitm buatan emak-emak kita deh, pasti semua pernah meminumnya dan bahkan kopi adalah minuman yang sering sekali kita minum bahkan bisa nomor 2 selain air putih/

    Ini membuktikan bahwa kita juga adalah masyarakat kopi. Nah apakah kamu tahu bahwa ada pelatihan untuk membuat kopi ?

    Apa ada orang dilatih hanya untuk membuat kopi ?

    Bukanya kopi itu membuatnya sangat gampang tinggal seduh dan aduk saja kan ?

    Eits kamu pernah denga kedai kopi atau cafe kopi ? Nah mereka itu menjual kopi dengan pembuat kopi yang terbaik. Makanya itu kedai kopi dan cafe-cafe itu begitu disukai oleh penikmat kopi.

    Lalu untuk ikut pelatihannya dimana ? Untuk yang mau ikut pelatihannya kamu bisa ikuti saat pelatihan kopi di salah satu program pemerinta kartu prakerja itu.

    Kartu Prakerja

    Prakerja ialah program untuk peningkatan kompetensi kerja diri yang dibuat & diberikan oleh pemerintah dalam bentuk pembiayaan pelatihan dan insentif pasca pelatihan.

    Untuk pelatihannya itu seperti apa? Kita sebagai peserta Prakerja teman-teman akan bisa mengikuti berbagai kursus yang dibuat secara online maupun offline untuk meningkatkan kompetensi & potensi dalam diri kita.

    Manfaat Kartu Prakerja

    Kita Sebagai peserta yang telah lolos gelombang maka kita akan bakal mendapatkan manfaat Kartu Prakerja sebagai berikut :

    1. Bantuan pelatihan sebesar Rp 1.000.000
    2. Insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan
    3. Insentif survey kebekerjaan dengan total Rp 150.000

    Sehingga total bantuan yang didapatkan & diterima kita adalah Rp 3.550.000. Manfaat kartu prakerja ini akan diberikan secara non-tunai dan melalui mitra platform digital dan mitra pembayaran resmi yang bekerja sama dengan pemerintah.

    Ohya, setiap peserta hanya akan bisa mendapat manfaat dari kartu prakerja ini hanya sekali seumur hidup mereka.

    Pelatihan Barista

    Perlu kita juga program ini bukan hanya bisa didapatkan & diberikan untuk masyarakat kita yang pengangguran saja bahkan untuk orang yang sudah bekerja dan berwirausaha boleh mendaftar program prakerja ini.

    Untuk Kamu yang suka kopi, senang meracik kopi dan ingin menambah keterampilan sebagai seorang barista yang handal ? Kamu bisa mengikuti pelatihan barista di prakerja ini.

    Prakerja pelatihan barista saat ini diminati banyak orang dan etiap orang bisa jadi barista jika ada kemauan dengan mengikuti pelatihan ini.

    Tapi, mau saja belum cukup tentunya kamu juga harus punya keterampilan menjadi seorang barista.

    Untuk setelah lulus dari pelatihan barista di prakerja ini kamu bisa membuka usaha kopi sendiri atau bisa juga belajar secara langsung dengan bekerja di kedai kopi & cafe.

    Usaha Warung Kopi Hits

    Usaha Warung Kopi

    Untuk membka usaha warung kopi tentu saja harus kamu perlu ilmu barista untuk membuat kopi dengan rasa dan aroma yang enak dan nikmat.

    Tentu usaha ini adalah usaha yang bisa dbilang sangat ramai saat ini, bahkan menjadi hal yang wajib sebagai tempat nongkrong olah kebanyakan anak mudah saat ini.

    Jadi membuka usaha warung kopi yang hits itu adalah langkah yang tepat saat setelah mengikuti pelatihan barista dari program prakerja dari pemerintah.

    Karena selain itu juga kamu bisa mendapatkan banyak manfaat dan juga ilmu barista yang begitu lengkap tinggal kamu praktekkan baik di usaha kamu atau di tempat kamu bekerja.

    Namun ada gak sih selain pelatihan barista prakerja ? Tentu saja menurut eko27 itu ada, karena bagaimana prakerja menyediakan kalau pelatihan itu ada.

    Sekolah Barista Kopi

    Nah untuk kamu yang ingin belajar jadi barista selain dari prakerja program pemerintah bisa lho ikut kursus barista berikut ini yang merupakan sekolah terbaik.

    Bencoolen Coffee

    Kursus barista Bencoolen Coffee memberikan pelatihan barista bagi anak muda secara online dan juga secara melalui program Prakerja pemerintah.

    Bencoolen Coffee merupakan salah satu pengembangan dari Kopi Bengkulu. Tahukah kamu kopi Bengkulu telah mendapatkan penghargaan Silver AVPA 2019 di Perancis sebagai kopi terbaik.

    Seperti apa pelatihan barista di Bencoolen Coffee? pelatihan ini berupa ilmu wirausaha kedai susu kopi secara Reguler.

    Pelatihan Barista dimulai dari material hingga praktek lapangan agar masyarakat mampu melakukan usaha secara mandiri.


    Pelatihan di Esperto Barista

    Bagi kamu yang ada di area Jakarta Barat, kamu bisa mengikuti kelas barista kopi di Esperto Barista Course ini lho. Kamu akan banyak mendapatkan manfaat disini.

    Ada 3 pilihan kelas barista untuk pemula yang bisa kamu ikuti,

    1. Regular (4 hari)
    2. Latte Art (2 hari), dan
    3. Coffee Cupping (2 hari).

    Setiap kamu akan diberikan buku panduan serta peralatan menyeduh kopi mulai dari mesin kopi, grinder dan aksesoris keperluan lainnya.

    Sekolah kopi ini mengenakan biaya mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 6 juta, tergantung kelas yang diikuti.


    Caswell’s Coffee Lab Pelatihan barista

    Kelas pelatihan ini telah bekerjasama dengan Specialty Coffee Association of America (SCAA), asosiasi perdagangan kopi terbesar di dunia, mutu pembelajaran di Caswell's Coffee Lab tentu tak perlu diragukan.

    Terletak di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, sekolah barista ini menawarkan program kelas yang menarik.

    Tak hanya belajar tentang teknik menyeduh kopi, setiap murid juga akan diajarkan tentang mencicipi rasa kopi yang berbeda dari seluruh negara.

    Caswell's Coffee Lab adalah sekolah barista yang tepat bagi para pemula ataupun profesional.


    Kesimpulan

    Jadi untuk kamu yang ingin kursus pelatihan barista bisa melalui ikut program prakerja dan juga bisa mencari kursus atau sekolah pelatihan barista.

    Sehingga kamu akan bisa memiliki skill yang cukup untuk modal bekerja atau pun untuk modal dalam membuka usaha warung kopi.

    Selain itu juga bisa kamu gunakan sendiri sebagai ilmu yang bisa kamu tularkan pada orang lain.
    Blog-Eko27.Com Hanya Penikmat Kopi yang Tidur Larut Malam, salam Blog-Eko27.Com

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Baca Juga :

    Iklan Bawah Artikel