Langsung ke konten utama

Cara Membuat Twibbon di InShot (Foto & Video) Untuk HP

Baca Juga

cara membuat twibbon di inshot

Cara membuat Twibbon di InShot, entah itu twibbon dalam bentuk foto atau video bisa dibuat dengan mudah dan cepat. 

Twibbon merupakan salah satu media yang begitu populer saat ini, sehingga tak heran jika banyak instansi pemerintah dan perusahaan menggunakan media Twibbon sebagai promosi atau kampanye.

Untuk membuat sebuah Twibbon yang menarik dan keren, banyak cara yang bisa digunakan. Seperti halnya menggunakan aplikasi atau lewat online. Untuk aplikasi, ada berbagai tools yang bisa digunakan, mulai dari Canva, PicsArt, Photoshop, Corel, PixelLab, InShot dan lain sebagainya.

Ada salah satu aplikasi editing Twibbon yang rekomendasi, yaitu InShot. Aplikasi tersebut juga begitu populer karena bisa membuat Twibbon dalam bentuk foto atau video. Untuk lebih lanjut mengenai apa itu InShot, serta bagaimana cara membuat desain Twibbon di InShot, berikut adalah paparan selengkapnya.

Apakah Bisa Membuat Twibbon dengan InShot?

Siapa yang tidak kenal dengan Twibbon? tentu sebagian besar dari kalian sudah mengenal apa itu Twibbon. Jika tertarik, kalian juga bisa membuat Twibbon online di hp dengan mudah, kemudian lakukan upload Twibbon ke Twibbonize.

Bagi yang menggunakan aplikasi, kalian bisa coba menggunakan InShot. Dengan menggunakan InShot, tentu kalian bisa membuat Twibbon yang keren, menarik dan inspiratif. Tak hanya itu saja, membuat Twibbon dengan InShot memberikan hasil dalam bentuk visual (video). 

Apa Itu InShot?

Aplikasi InShot adalah salah satu aplikasi editor video yang tersedia di Google Play, berfungsi untuk memotong, menggabungkan, memberi efek pada sebuah video. InShot juga bisa digunakan untuk mendesain Twibbon video yang keren dan menarik.

Aplikasi InShot yang dirilis pada tahun 2014 lalu, sudah di unduh sebanyak 100 juta+ pengguna Android, dengan ukuran file sebesar 45 Mb. Bagi kalian yang tertarik membuat Twibbon menggunakan InShot, bisa download aplikasi InShot di Play Store. 

Fitur-Fitur InShot Untuk

Sebelum membuat Twibbon menggunakan InShot, ada baiknya untuk mengetahui apa saja fitur-fitur yang disediakan, agar selanjutnya kalian bisa mengkreasikan desain.

Secara umum, ada beberapa fitur yang bisa kalian manfaatkan dalam pembuatan Twibbon di InShot, yaitu:

1.  Edit video : memotong, menggabungkan, dan lain-lain

2.  Filter dan efek :efek glitch

3.  Musik dan perekam :menambahkan lagu dan ekstrak audio

4.  Teks dan emoji :1000 jenis stiker dan font keren

5.  Transisi video : 60+ jenis transisi

6.  Latar belakang video : frame yang bisa dipilih

7.  Tombol bagikan video :mendukung 4K video, share lewat medsos.

Secara khusus, ketika kalian sudah mendownload  dan menginstal aplikasi InShot di Play Store, maka berikut adalah tombol-tombol atau fitur yang bisa digunakan untuk membuat Twibbon, diantaranya adalah sebagai berikut.

1.  Fitur halaman depan - Untuk halaman depan, ada 3 tombol utama yang bisa dipilih, yaitu video, foto dan kolase. Tombol video (untuk membuat Twibbon video), foto (berupa gambar) dan kolase (berupa frame).

2.  Canvas - untuk memilih ukuran file, seperti ukuran video untuk TikTok, Youtube, Instagram, Facebook dan lain-lain.

Cara Membuat Twibbon di InShot

Membuat Twibbon di InShot pada dasarnya sama saja dengan beberapa aplikasi lainnya seperti PicsArt dan Canva, namun InShot memungkinkan untuk kalian memilih foto atau video.

Tapi, sebagian besar menggunakan InShot untuk membuat twibbon dalam bentuk video. Untuk lebih lanjut mengenai cara pembuatan Twibbon di InShot, berikut adalah langkah-langkahnya.

Membuat Twibbon InShot Foto di HP Android

Membuat Twibbon di InShot berupa foto, mungkin kalian ada yang membutuhkan aplikasi pihak ketiga, seperti Canva atau Background Eraser. Untuk lebih lengkap tentang cara membuat Twibbon di InShot foto, berikut panduannya.

 

1.  Pastikan kalian telah memiliki bingkai Twibbon yang memiliki latar belakang transparant. Jika belum mempunyai bingkai, silakan bisa kalian buat bingkai Twibbon yang berupa file PNG. Atau kalian bisa klik tombol “Kolase”yang ada di halaman utama InShot

2.  Saat berada di halaman utama aplikasi InShot, silakan pilih tombol “Foto”

twibbon di inshot foto


3.  Pilih bingkai frame Twibbon yang sudah kalian buat

4.  Untuk memasukkan gambar, pada bagian bawah silakan klik tombol “Background” atau dalam bahasa Indonesia adalah “Belakang”

twibbon di inshot foto klik background


5.  Klik icon gambar kotak untuk mengupload file gambar

twibbon di inshot klik icon foto

6.  Pilih gambar yang ingin kalian jadikan foto di Twibbon

7.  Silakan sesuaikan, atur posisi terbaik. Jika sudah silakan klik tanda centang

twibbon di inshot foto terbaru


8.  Untuk menyimpan hasil Twibbon, pada bagian atas klik tombol “Simpan”. Secara otomatis akan disimpan di galeri hp kalian masing-masing.

twibbon di inshot foto download


Membuat Twibbon InShot Video

Bagaimana dengan cara membuat Twibbon di InShot berupa video yang bisa di download? Tak jauh berbeda dengan cara membuat Twibbon foto, tetapi kalian pilih fitur video agar bisa menaruh videonya. Untuk lebih lengkap, berikut adalah cara untuk membuat Twibbon di InShot berupa video.

 

1.  Pastikan juga telah memiliki frame Twibbon

2.  Pada bagian halaman utama InShot, silakan klik tombol “Video”

twibbon di inshot video


3.  Klik tombol membuat baru

twibbon di inshot video new


4.  Silakan tentukan video yang akan dijadikan Twibbon

5.  Pada bagian tombol “Canvas” yang ada dibawah, silakan pilih yang ukuran 1:1 dan klik tanda centang

twibbon di inshot video atur canvas


6.  Untuk memasukkan frame Twibbon, silakan klik tombol “Stiker” yang ada dibawah

7.  Klik tombol gambar untuk memilih file frame Twibbon dan klik tanda “+” dibagian bawahnya

twibbon di inshot video pilih video


8.  Silakan pilih frame Twibbon

9.  Langkah selanjutnya, silakan sesuaikan tata letak dan ukurannya agar sesuai dengan video

twibbon di inshot video durasi


10.  Jika sudah, silakan klik tanda centang

11.  Silakan atur durasi video Twibbon, jika sudah klik tanda centang

12.  Untuk menyimpan, silakan klik tombol “Simpan”pada bagian atas

13.  File tersebut akan tersimpan secara otomatis di hp.

 

Itulah cara untuk membuat Twibbon di InShot yang bisa berupa foto dan video. Cara ini juga begitu mudah untuk diterapkan, karena juga didukung dengan berbagai fitur-fitur cantik, seperti efek, filter, transisi, teks, emoji dan lain-lain. Jika kalian masih bingung mengenai cara pembuatan Twibbon di InShot, silakan akses link berikut ini (Sumber Channel Video : Mari Mengedit).

Komentar