Langsung ke konten utama

Bagaimana Cara Sukses Berbisnis Online Produk Kecantikan

Baca Juga

 √ Setelah beberapa waktu yang lalu Blog-ek027.Com menulis berkenaan Jurus Social Media untuk Usaha Kulineran, ini kali Exabytes ingin memberinya beberapa insight buat kamu yang menjalankan bisnis di industri beauty atau kecantikan. 

Cara Sukses Berbisnis Online Produk Kecantikan

Beberapa taktik berikut ini akan membahas habis mengenai langkah menjalankan bisnis online produk :

1. Foto Produk

Sebelum kamu pikirkan taktik yang sulit, kenalilah kunci khusus dari usaha online di instagram ialah photo produk yang memikat. 

Pastikanlah kamu memakai latar belakang warna ceria (putih), dengan skema yang tidak begitu menonjol untuk membikin produkmu standout dipotret. 

Disamping itu, tidak boleh lupakan begitu keutamaan mempunyai lighting.

2. Caption Menarik dan Hashtag Tepat Sasaran

Selain foto produk yang memikat, masukkan caption yang memiliki kandungan "Call to Action" atau ajakan (seperti ajakan untuk beli produk). 

Bila kamu jual produk kecantikan, pastikanlah kamu menulis detil produk dan langkah pembeliannya.

3. Endorse Artis/Selebgram

Jika bisnis mu cukup konstan, pikirkan untuk menyiapkan beberapa bujet untuk mengendorse selebgram untuk mempromokan produk kecantikanmu. 

Kamu dapat lakukan penelitian selebgram yang menyukai lakukan make-up atau skin care ulasan untuk mengulas produk mu di basis media sosial mereka.

Pikirkan jumlah followers, like dan comment selebgram yang bakal kamu endorse, mirip contoh Abel Cantika mempunyai followers sekitar 560K, dalam jumlah likes rerata per post 8.2K-119K. 

Selebgram dalam jumlah followers dan likes fenomenal akan mempunyai harga yang semakin tinggi. 

Tetapi, tidak boleh cemas, sesudah produkmu di ulasan oleh selebgram akan makin beberapa orang yang buka profilmu karena ingin beli produk yang serupa seperti punya pujaannya.

4. Cari Followers Sesuai dengan Segmentasimu

Selain memperhatikan content, Kamu harus juga perbanyak followers di instagrammu. 

Tetapi beli follower bukan jalan keluar yang bagus, karena yang kamu perlukan ialah followers yang sesuai segmentasi usahamu dan mempunyai potensi untuk beli produkmu. 

Salah satunya langkah untuk mengaet follower yang tertarik lewat produk kecantikanmu dengan mengendorse selebgram kecantikan dan menggandeng followers mereka. 

Disamping itu, kamu bisa juga menfollow followers account kecantikan/ beauty blogger yang kemungkinan akan tertarik dengan produk kecantikan yang kamu jual.

5.Review Produk di Instastory

Salah satu taktik yang banyak dilaksanakan oleh pelaku bisnis online produk kecantikan ialah lakukan ulasan produk di instagram story. 

Lewat ulasan produk itu followers kamu akan tahu kandungan apa yang berada di produk kecantikan yang kamu jual dan manfaatnya.

6.Upload Secara Berkala

Setelah memperkuat content media sosial mu, janganlah lupa untuk mengunggah content instagram mu seringkali, minimum 1 content tiap hari supaya usahamu masih tetap dikenang dan terkesan di pikiran konsumen setia.

7.Perhatikan Halaman Insight di Instagram

Jika akun instagrammu sudah ditukar jadi saya usaha, kamu akan mempunyai akses ke tool analityc instagram dengan gratis. 

Instagram analytic akan memberinya beberapa insight berkenaan followers, kapan mereka aktif buka instagram dan posting apa yang paling mereka gemari. 

Instagram analytics akan menolong kamu untuk hasilkan semakin banyak engagement lewat content media sosial kamu.

Komentar